Trio penyerang Juventus dinilai tampil buruk dalam Final Piala Super Italia 2019


Trio Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain tampil melempem saat jumpa Lazio. Juventus kehilangan ketajaman sehingga takluk dari Le Aquile.

Juventus gagal merengkuh gelar Piala Super Italia 2019 usai kalah 1-3 dari Lazio di King Saud University Stadium, Riyadh, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Gawang Wojciech Szczesny tiga kali bobol akibat gol dari Luis Alberto, Senad Lulic dan Danilo Cataldi. Mereka hanya memperkecil ketertinggalan lewat Dybala.

Dalam laga ini, Juventus langsung tampil menyerang dengan menurunkan trio Dybala, Ronaldo dan Higuain sebagai starter. Ini adalah kali ketiga secara beruntun trio di atas dimainkan oleh Sarri sejak menit awal.

Namun untuk kali ini strategi tersebut tak berjalan dengan baik untuk Bianconeri. Bermainnya Dybala, Ronaldo, dan Higuain membuat mereka tak memiliki keseimbangan dalam bertahan dan menyerang.

Menurut berita yang dilansir oleh agen bola Garuda888, Juventus yang tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola justru kesulitan meredam serangan Lazio. Dikutip dari WhoScored, Elang Ibukota sepanjang laga mampu melepas 17 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang.

Kondisi tersebut diperparah dengan ketajaman Dybala, Ronaldo dan Higuain yang jauh dari harapan. Sepanjang 90 menit, ketiganya hanya melepas tiga sepakan on target (Dybala: 2, Ronaldo: 1, Higuain: 0)

Sarri mengakui bahwa tak efetifnya lini depan jadi sebab utama Juventus harus kalah dari Lazio. Namun, ia membantah dimainkannya Dybala, Ronaldo dan Higuain secara bersamaan membuat anak asuhannya tak punya keseimbangan dalam bermain.

"Saya tidak berpikir itu menyebabkan tim kerepotan di laga ini. Anda terus bertanya soal trio ini. Namun ketika kami kebobolan dua gol terakhir, kami sudah bermain dengan lebih banyak gelandang," tutur Sarri terkait trio Dybala, Ronaldo, dan Higuain.

"Mungkin bek sayap seharusnya bisa tampil lebih cerdas untuk menutup posisi bek tengah yang tak dalam posisinya. Kami kalah karena kami kehilangan ketajaman saat pertandingan sedang berlangsung," tegasnya.

Belum ada Komentar untuk "Trio penyerang Juventus dinilai tampil buruk dalam Final Piala Super Italia 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel