9 fakta mengenai laga Atalanta vs AC Milan


AC Milan jadi bulan-bulanan saat bertamu ke Atalanta dalam lanjutan Liga Italia Serie A. Berikut data dan fakta kekalahan menyedihkan Rossoneri.

Bermain di Atleti Azzurri d'Italia, Milan ketinggalan satu gol di babak pertama. Bukannya bangkit dan mengejar ketinggalan, mereka malah makin merana setelah gawangnya digelontor empat gol tambahan pada paruh kedua. Laga Atalanta Vs AC Milan pun berakhir mengejutkan 5-0 untuk tuan rumah

Beberapa rekor buruk didapat Rossoneri akibat kekalahan telak tersebut. Dikutip dari Opta, berikut ini data dan fakta laga Atalanta Vs AC Milan :

- Ini adalah kekalahan pertama Milan di laga penutup tahun sejak 2013. Ketika itu Milan takluk 0-1 atas Inter Milan di laga terakhir di bulan Desember.

- Untuk kali pertama sejak Desember 2018, Milan gagal menjebol gawang lawan dalam dua laga beruntun.

- Ini adalah kali pertama Atalanta mencatatkan clean sheet di kandang senak April 2019 (menang 2-0 Vs Udinese).

- Ini adalah untuk kali pertama sejak 1997 Milan kebobolan empat gol di babak kedua. Pada tahun itu, Juventus yang memperdaya Diavolo Rosso.

- Sepanjang sejarah klub, ini adalah kali keempat AC Milan menelan kekalahan dengan margin gol berjumlah lima atau lebih.

- Untuk Atalanta, sepanjang sejarahnya ini adalah kali kedua mereka menang dengan mencetak lima gol atas AC Milan. Kesempatan pertama terjadi di 1950 saat memetik kemenangan 5-2.

- Ada tujuh pemain yang paling tidak mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Salah satunya adalah Alejandro Gómez.

- Gomez menjadi pencetak gol tercepat ke gawang AC Milan di musim ini. Dia menjebol gawang Gianluigi Donnaruma pada menit 10.

- Ada empat pemain Atalanta yang sudah membuat 5 gol atau lebih. Di lima kompetisi teratas Eropa, cuma Manchester City yabg punya catatan lebih baik (lima pemain mencetak 5 gol atau lebih).

Belum ada Komentar untuk "9 fakta mengenai laga Atalanta vs AC Milan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel