Memori 22 April untuk David Moyes dan Manchester United


Tanggal 22 April tak cuma mendatangkan memori juara Liga Inggris buat Manchester United. Pada tanggal yang sama di tahun berbeda, MU memecat David Moyes.

Tepat tujuh tahun lalu, MU mengunci gelar juara Premier League 2012/2013 berkat hat-trick Robin van Persie. Itu sekaligus jadi gelar terakhir MU bersama Sir Alex Ferguson yang kemudian pensiun di akhir musim.

Untuk menggantikan Sir Alex, MU menunjuk Moyes. Mantan manajer Everton itu diikat kontrak enam tahun.

Menurut laporan yang dilansir oleh agen piala eropa 2020, Sir Alex sendiri yang memilih Moyes sebagai suksesornya. Karena itu, Moyes dapat julukan The Chosen One atau 'yang terpilih'.

"Kami dengan suara bulat sepakat soal David Moyes," ujar Sir Alex kepada BBC kala itu.

Namun, segalanya tak berjalan mulus untuk Moyes. Usai start bagus di pekan-pekan awal, Moyes mulai dapat tekanan besar setelah MU menjalani start terburuk sejak 1989.

Laga melawan Everton pada 20 April 2014 kemudian jadi pamungkas untuk Moyes. Setan Merah dikalahkan Everton 0-2 dan dipastikan gagal ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1995/1996.

Moyes akhirnya dipecat pada 22 April 2014. Posisinya kemudian digantikan oleh Ryan Giggs yang bertindak sebagai manajer interim.

Selama 10 bulan menangani MU, Moyes mencatatkan 27 kemenangan dari total 51 pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi. Meski demikian, MU mencatatkan rekor kandang terburuk sejak 1978.

Belum ada Komentar untuk "Memori 22 April untuk David Moyes dan Manchester United"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel