Wacana MotoGP memotong gaji semua ridernya

agen bola terbesar 2020

Agen Bola Terbesar 2020 Garuda888 melaporkan bahwa MotoGP juga terimbas pandemi virus corona. Kini, ada wacana untuk memangkas gaji semua rider, dari Marc Marquez hingga Valentino Rossi.

Pandemi virus corona membuat gelaran MotoGP 2020 tertunda. Seri Qatar dibatalkan, dan lima kalender balap ditunda tanpa kejelasan kapan digelar kembali.

Imbasnya, para tim balap mulai mengalami krisis finansial. MotoGP sendiri sudah memberikan paket bantuan senilai 9,075 juta euro untuk membantu para tim selama beberapa bulan ke depan.

Namun, bantuan itu dirasa kurang cukup. Dilansir oleh agen piala eropa 2020, promotor MotoGP juga mewacanakan pemangkasan gaji para rider.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang menyarankannya. Ia menilai keadaan force majeure diyakini membuat kontrak para rider diubah, meski hanya lima rider yang punya kontrak lebih dari musim 2020.

Mereka adalah Alex Rins (Suzuki), Marc Marquez (Honda), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), dan Tito Rabat (Avintia Ducati).

"Saya pikir semua orang harus bernegosiasi, bukan hanya para pembalap yang belum meneken kontrak baru. Rider bisa memiliki kontrak, tetapi perjanjian selalu dibuat dalam situasi normal," kata Ezpeleta kepada stasiun radio Spanyol Onda Cero.

"Dalam kasus force majeure itu berbeda. Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah."

"Semua orang mengerti apa yang Anda dapatkan secara sah ketika Anda melakukan pekerjaan Anda, tetapi adalah hal lain ketika Anda berada di rumah melalui situasi yang tidak diinginkan siapa pun," ungkapnya.

Ezpeleta mengaku Dorna sendiri sudah memangkas gaji. Para karyawannya dikurangi bayarannya sampai kejuaraan bisa benar-benar digelar.

"Kami semua, dengan kesepakatan bersama, mengurangi gaji sampai kejuaraan kembali ke trek sesuai rencana," jelasnya.

Belum ada Komentar untuk "Wacana MotoGP memotong gaji semua ridernya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel