Selamat Bali United juara Shopee Liga 1 2019


Bali United menjadi juara Liga 1 2019. Ada rencana matang dari Stefano Cugurra Teco di balik kesuksesan Laskar Serdadu Tridatu itu.

Bali United mengunci gelar juara sudah sejak 2 Desember. Kemenangan 2-0 atas Semen Padang di Stadion H Agus Salim yang memastikan trofi Liga 1 menjadi milik tim pulau Dewata.

Di Liga 1 musim ini, Bali United menjadi tim yang paling konsisten. Mereka mencatatkan 19 kali kemenangan, tujuh hasil imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.

Ilija Spasojevic cs menjadi kampiun dengan kumpulan 64 poin, unggul 10 angka dari Persebaya Surabaya yang finis kedua.

Bali United sudah menunjukkan ambisi untuk juara sejak awal musim. Mereka mendatangkan pelatih yang sukses mengantarkan Persija Jakarta juara pada 2019, Teco.

Teco menganalisis kekurangan Bali United di tahun 2018. Sisi pertahanan yang menjadi titik beratnya. Dalam 34 pertandingan di Liga 1 2018, Bali United kebobolan 48 kali.

Bali United defisit empat gol saat musim berakhir, karena cuma mampu mencetak 44 gol. Mereka pun finis pada posisi ke-11 dengan raihan 45 angka.

Menurut berita yang dilansir oleh agen bola Garuda888, Teco mengungkap kelemahan itu. Dia pun memboyong beberapa bek tangguh guna memperbaiki jantung pertahahan. Gunawan Dwi Cahyo dibawa dari Persija, ada juga Willian Pacheco, Haudi Abdilah, dan Leonard Tupamahu.

"Kami dari awal musim sudah kerja sangat keras di waktu kami tahu di tahun kemarin banyak kebobolan. Terus kami kerja keras, kami bawa berapa pemain baru di dalam tim," kata Teco di Gelota Tri Sakti beberapa waktu lalu.

"Ada pemain baru di sektor belakang, saya pikir semua kerja keras di dalam tim buat kami tidak kebobolan. Kami tim paling sedikit (kebobolan) di liga sekarang," dia menambahkan.

Sepanjang musim 2019, Bali United memang menjadi tim dengan lini belakang tampil tangguh. Cuma ada 35 gol yang bersarang ke gawang mereka.

Untuk lini depan, tak banyak pemain tambahan yang didatangkan. Paulo Sergio direkrut untuk memperkuat amunisi yang sudah ada seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, juga Ilija Spasojevic.

Keberhasilan Teco mengantarkan Bali United menjadi juara mendapatkan apresiasi. Pelatih Brasil itu dinobatkan menjadi pelatih terbaik Liga 1 2019.

Teco juga sudah mencetak sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang back to back menjuarai Liga Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Selamat Bali United juara Shopee Liga 1 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel