Venus Williams Disingkirkan Petenis 15 Tahun di Babak Pertama Wimbledon 2019



Venus Williams dikalahkan petenis 15 tahun, Cori Gauff, di babak pertama Wimbledon 2019.

Garuda888 Sport -- Kejutan besar mewarnai sektor putri di hari pertama Wimbledon 2019. Juara Wimbledon lima kali, Venus Williams, dikalahkan petenis berusia 15 tahun, Cori Gauff.

Dalam pertandingan di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (2/7/2019) dini hari WIB, Venus kalah dua gim langsung dari Gauff. Pemilik tujuh gelar grand slam itu harus mengakui keunggulan Gauff dengan skor 4-6, 4-6.

Gauff menembus babak utama Wimbledon lewat kualifikasi. Remaja kelahiran 13 Maret 2004 itu pun jadi petenis termuda yang lolos ke babak utama Wimbledon sejak era Open dimulai pada 1968.

Usai memastikan kemenangan, Gauff tak bisa menahan air matanya. Ia baru saja mengalahkan petenis yang jadi idolanya.

"Ini adalah kali pertama saya menangis setelah menang. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan apa yang saya rasakan," ujar Gauff seperti dikutip BBC.

"Saya jelas harus bilang kepada diri sendiri agar tetap tenang, saya harus mengingatkan diri saya sendiri kalau gairsnya sama, ukuran lapangannya sama, dan setelah setiap poin saya bilang agar 'tetap tenang'," lanjutnya.

Tersingkirnya Venus bukan satu-satunya kejutan di sektor putri pada hari pertama Wimbledon 2019. Unggulan kedua, Naomi Osaka, juga harus angkat koper lebih awal usai dikalahkan Yulia Putintseva 6-7(3), 2-6.

Sementara itu, kemenangan dipetik oleh mantan petenis nomor satu dunia, Simona Halep. Petenis asal Rumania itu menang dua gim langsung atas Aliaksandra Sasnovich dengan skor 6-4, 7-5.

Caroline Wozniacki juga melaju ke babak kedua Wimbledon. Petenis asal Denmark itu lolos setelah lawannya, Sara Sorribes Tormo, mundur di set pertama.


Belum ada Komentar untuk "Venus Williams Disingkirkan Petenis 15 Tahun di Babak Pertama Wimbledon 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel