Prestasi Alisson Becker Dianggap Kiper Terbaik di Dunia Saat Ini


Alisson Becker dianggap sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Garuda888 Sport -- Alisson Becker tampil sensasional untuk membantu Liverpool meraih kesuksesan di 2018/2019. Alisson dianggap sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Pesepakbola Brasil itu menjadi kiper termahal dunia saat didatangkan dari AS Roma seharga 72,5 juta euro pada 2018. Namun, Alisson membayarnya dengan penampilan cemerlang di musim debutnya bersama Liverpool.

Alisson membukukan 21 clean sheet - terbanyak di antara kiper lainnya - yang berkontribusi atas keberhasilan Liverpool menyaingi Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Sekalipun pada akhirnya harus puas finis runner-up.

Di Eropa, Alisson menciptakan enam clean sheet, lagi-lagi yang terbanyak bersama Marc-Andre ter Stegen untuk membawa Liverpool memenangi titel Liga Champions keenam dalam sejarah klub.

Eks kiper Liverpool dan Brasil, Alexander Doni, merasa Alisson layak menyandang label kiper nomor satu dunia. Dia mengagumi kecepatan Alisson beradaptasi dengan Liga Inggris.

"Ya, tanpa diragukan lagi," ucap Doni saat ditanya apakah Alisson sekarang ini kiper terbaik di dunia. 

"Saya sangat terkesan dengan bagaimana cepatnya dia beradaptasi dengan cara Premier League dimainkan dan betapa cepatnya dia meraih sukses di Inggris," sebut dia di AS.

"Hal ini hanya menunjukkan bahwa dia adalah seorang pemain hebat dan orang yang hebat. Di samping menjadi seorang pemain yang lengkap secara keseluruhan, saya sangat menyukai bagaimana dia menjaga ketenangan dan kendali."

Di musim baru, Alisson akan mengenakan kostum Liverpool dengan nomor 1, setelah memakai nomor 13 di musim sebelumnya.


Belum ada Komentar untuk "Prestasi Alisson Becker Dianggap Kiper Terbaik di Dunia Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel