Swedia Rebut Tempat Ketiga Setelah Kalahkan Inggris di Piala Dunia Wanita 2019

Swedia memenangi laga perebutan tempat ketiga melawan Inggris di Piala Dunia Wanita 2019. 

Garuda888 Sport -- Swedia memenangi laga perebutan tempat ketiga melawan Inggris di Piala Dunia Wanita 2019. Swedia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.



Dalam pertandingan di Allianz Riviera, Sabtu (6/7/2019) malam WIB, Swedia membuka keunggulan pada menit ke-11. Kosovare Asllani membawa Swedia memimpin lewat gol tendangan dari muka kotak penalti.

Gol ini berawal dari umpan silang Fridolina Rolfo dari sisi kiri. Bola yang coba dihalau oleh Alex Greenwood justru mengarah ke Asllani. Asllani kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Inggris.


Sepuluh menit berselang, Swedia menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Sofia Jakobsson yang mencatatkan namanya di papan skor.


Jakobsson melakukan kerja sama satu-dua dengan Blackstenius. Ia kemudian menggiring bola hingga ke kotak penalti dan melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Inggris.

Upaya Inggris untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil pada menit ke-31. Menerima bola dari Jill Scott, Fran Kirby melakukan tusukan dari kanan sebelum melepaskan tembakan ke arah pojok kiri gawang.

Dua menit kemudian, Inggris kembali bikin gol lewat sepakan Ellen White. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit lewat VAR. White dinilai melakukan handball saat mengontrol bola.

Dengan hasil ini, Swedia berhak atas medali perunggu di Piala Dunia Wanita 2019. Ini jadi kali ketiga Swedia finis ketiga di Piala Dunia Wanita setelah 1991 dan 2011.

Susunan Pemain

Swedia: Carly Telford; Lucy Bronze, Steph Houghton, Abbie McManus, Alex Greenwood; Jade Moore; Nikita Parris, Jill Scott, Fran Kirby, Beth Mead; Ellen White. 

Inggris: Rachel Daly, Mary Earps, Lucy Staniforth, Karen Carney, Jodie Taylor, Georiga Stanway, Keira Walsh, Leah Williamson, Karen Bardsley, Demi Stokes, Toni Duggan


Belum ada Komentar untuk "Swedia Rebut Tempat Ketiga Setelah Kalahkan Inggris di Piala Dunia Wanita 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel