Undian Indonesia Terbuka 2019: Tunggal Putri Diadang Lawan Berat


Fitriani akan langsung menghadapi unggulan kedua, Chen Yufei, di babak pertama Indonesia Terbuka 2019. 

Hasil undian Indonesia Terbuka 2019 menghadirkan tantangan berat untuk sektor tunggal putri. Fitriani dkk langsung mendapat lawan-lawan top di babak pertama.

Drawing Indonesia Terbuka dirilis Selasa (25/6). Turnamen BWF World Tour Super 1000 ini akan digeber di Istora, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, mulai 16-21 Juli.

Sektor tunggal putri mendapat hasil undian yang berat. Fitriani, misalnya, akan langsung berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Chen Yufei.

Secara head-to-head, Fitriani tertinggal 2-4 dari Chen Yufei. Kemenangan terakhir Fitriani atas Chen Yufei terjadi di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018.

Sementara itu, Ruselli Hartawan juga akan mendapat lawan yang tak kalah berat. Ia akan bertemu unggulan ketujuh, Ratchanok Intanon.

Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan pemain Thailand Pornpanwee Chocuwong. Pornpanwee belakangan tengah menanjak dan sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Akane Yamaguchi di Piala Sudirman 2019. Satu lagi tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky, akan berduel dengan pemain Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

Di sektor tunggal putra, dua wakil Indonesia belum mendapatkan adangan berat. Jonatan Christie yang merupakan unggulan keenam berhadapan dengan wakil Denmark peringkat 25 dunia, Rasmus Emke. 

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ketujuh ditunggu wakil China, Lu Guang Zu. Ini akan jadi pertemuan pertama antara kedua pebulutangkis.

Namun Tommy Sugiarto langsung dihadapkan pada unggulan lima, Chen Long. Dari 12 kali pertemuan mereka, putra dari Icuk Sugiarto itu hanya satu kali meraih kemenangan saat Indonesia Terbuka 2013.

Sementara itu, pertandingan antarpemain pelatnas akan tersaji di sektor ganda campuran. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tampil sebagai unggulan keenam langsung berhadapan dengan, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Masih di bagan bawah, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan berhadapan dengan wakil China Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya bercokol di bagan atas. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Ronald/Annisa Saufika bakal bertarung dengan unggulan kelima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sedangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan bertemu wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Pada nomor ganda putri, lima wakil Indonesia tak akan menghadapi pemain-pemain unggulan di babak pertama. Namun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung melawan pemain Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menghadapi wakil China, Li Wen Mei/Zheng Yu. Sementara itu, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto bertemu Chou Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Agatha Imanuela/Virni Putri akan melawan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting di babak pertama. Sedangkan Nadya Melati/Tiara Rosalia sudah ditunggu Setyana Mapasa/Gronya Somerville.

Pada nomor ganda putra, partai ulangan final Indonesia Terbuka 2018 akan tersaji di babak pertama. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Di bagan yang atas, Berry Angriawan/Hardianto melawan unggulan delapan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sedangkan Ricky Karanda/Angga Pratama berhadapan dengan Lee Yang/Whang Chi Lin.

Sementara itu, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf akan berduel melawan Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (Malaysia). Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan keempat ditunggu ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Sedangkan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto unggulan enam akan menghadapi Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China).



Belum ada Komentar untuk "Undian Indonesia Terbuka 2019: Tunggal Putri Diadang Lawan Berat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel