Hasil Piala Indonesia: Madura United Singkirkan Persebaya




Garuda888 Sport -- Madura United melangkah ke semifinal Piala Indonesia 2018. Ini setelah Sappe Kerrab mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di leg kedua perempatfinal.

Pada pertandingan yang dihelat di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore WIB, kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak menit awal. Pasalnya skor di leg pertama adalah 1-1.

Baru lima menit laga berjalan, Madura United unggul 1-0 lewat gol Beto Goncalves. Mendapat umpan dari Alexandar Rakic, Beto melepaskan sepakan keras yang tak kuasa dihalau Miswar Saputra.

Setelah kebobolan, Persebaya justru lebih bernafsu menyerang pertahanan Madura United. Damian Lizio, Manuchehr Dzhalilov, dan Osvaldo Haay beberapa kali punya kans untuk membahayakan gawang Muhammad Ridho.

Pada akhirnya Persebaya bisa menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-19 ketika Lizio menembak bola dari jarak jauh dan bersarang di telak di gawang Ridho. Meski kebobolan, Madura United tak panik dan langsung unggul lagi tiga menit kemudian.

Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Markho Sandi lewat sepakan terukur di depan gawang. Keunggulan 2-1 untuk Madura bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Persebaya berbalik mendominasi pertandingan dengan beberapa peluang yang didapat. Pada menit ke-50 Dzhalilo nyaris membuat gol andaikan sontekannya tak ditepis Ridho.

Dua menit berselang Lizio mendapat ruang tembak di kotak penalti meski bola sepakannya melayang jauh di atas mistar. Miswar menyelamatkan gawang Persebaya di menit ke-60 ketika menepis sepakan Slamet Nurcahyo.

Beto juga punya kans bikin hat-trick andaikan sundulannya pada menit ke-77 tak melayang tipis di atas mistar. Selain itu Persebaya nyaris menyamakan skor andaikan sundulan Amido Balde di menit ke-87 tak ditepis M.Ridho.

Ada satu kans didapat Dzhalilov di menit ke-88 usai mengecoh pergerakan bek Madura namun sepakannya ke tiang dekat digagalkan Ridho. Persebaya tak mampu mencetak gol dan akhirnya kalah  1-2.

Madura United berhasil lolos ke semifinal dengan agregat total 3-2. Selamat!

Susunan pemain

Madura United: Muhammad Ridho; Alfath Fathier (Guntur Ariyadi 72'), Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva, Marckho Sandi; Zulfiandi, Asep Berlian; Alexandar Rakic, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Rachmat Irianto, Muhamamd Syaifuddin, Novan Setya, Ruben  Sanadi (Abu Rizal 69'); Muhammad Hidayat, Fandi Eko (Amido Balde 61'), Damian Lizio; Oktafianus Fernando (Irfan Jaya 61'), Manuchehr Dzhalilov, Osvaldo Haay.





Belum ada Komentar untuk "Hasil Piala Indonesia: Madura United Singkirkan Persebaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel