Bukan Sir Alex Ferguson, Wayne Rooney Justru Sebut Louis Van Gaal Sebagai Pelatih Terbaiknya


Wayne Rooney dan Louis Van Gaal.

Garuda888 Sport -- Mantan kapten Manchester United Wayne Rooney menyebut Louis van Gaal sebagai pelatih terbaiknya dan mengesampingkan Sir Alex Ferguson dari daftar teratas.

Sir Alex memenangkan banyak gelar selama 26,5 tahunnya di Old Trafford, dengan Rooney menikmati trofi demi trofi bersama pria Skotlandia tersebut.

Meski begitu, ketika ada kaitannya dengan melatih, Rooney mengungkapkan kekagumannya pada Van Gaal, terlepas ia yang hanya sanggup memenangkan satu trofi selama waktunya sebagai manajer Setan Merah.

“Van Gaal sejauh ini adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja dengan saya – seratus persen,” kata Rooney kepada De Telegraaf.

Skill taktikalnya dia, cara dia mempersiapkan [pertandingan] dan perhatiannya terhadap detail, itu luar biasa. Saya mengagumi itu. Saya tidak pernah menemukan hal-hal semacam itu sebelumnya.”

Setelah ditunjuk pada musim panas 2014, Van Gaal hanya sanggup meraih satu gelar Piala FA pada 2016 sebelum posisinya digantikan oleh Jose Mourinho, dan Rooney menyesalkan akhir kisah pria Belanda tersebut.

“Van Gaal tahu bahwa gaya dia bekerja terbilang berat untuk para pemain. Saya mengatakan langsung kepadanya soal itu dan kami membicarakan masalah itu dengan sangat baik bersama-sama,” lanjut Rooney.

“Saya sendiri menyesalkan bagaimana itu berakhir, tapi saya tahu satu hal yang pasti – saya belajar banyak dari dia dan saya pastinya akan menggunakan itu sebagai pelajaran ketika saya menjadi manajer.”

Rooney saat ini masih aktif bermain dengan memperkuat klub MLS DC United, sedangkan Van Gaal tidak lagi menukangi klub setelah meninggalkan Old Trafford.



Belum ada Komentar untuk "Bukan Sir Alex Ferguson, Wayne Rooney Justru Sebut Louis Van Gaal Sebagai Pelatih Terbaiknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel