Ronaldo: Lionel Messi Juga Harus Disalahkan!


Garuda888 Sport -- Sang legenda Brasil menyebut jika Messi selalu dipuji saat Blaugrana menang, maka layak disalahkan saat tim terpuruk.


Lionel Messi juga seharusnya patut disalahkan di balik kegagalan Barcelona di Liga Champions dan tak hanya terus menerus dipuji, demikian kata Ronaldo sang legenda Brasil.

Superstar Argentina tersebut tampil brilian dalam duel leg pertama semi-final kontra Liverpool di Camp Nou dengan menorehkan sepasang gol yang memastikan kemenangan 3-0.

Namun ambisi Barcelona untuk melangkah ke final pupus setelah Liverpool melakukan comeback sensasional pada leg kedua di Anfield, menang 4-0 sehingga meloloskan langkah mereka ke partai puncak dengan keunggulan agregat 4-3.

Messi turut bermain saat Blaugrana kolaps di Liverpool, gagal mengulangi kegemilangannya dalam pertemuan pertama atau sepanjang musim 2018/19 ini.

Itu merupakan kedua kalinya secara beruntun Barcelona tersisih dari Liga Champions setelah menggenggam keunggulan agregat 3-0 leg pertama dan hasil tersebut tak ayak mengancam masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih.

Selain itu, beberapa pemain seperti Philippe Coutinho disalahkan atas performa buruk tim, namun sejauh ini Messi nyaris tak tersentuh kritikan pedas.

Ronaldo meyakini bahwa jika Messi selalu diberi kredit atas kecemerlangan Barcelona, maka ia juga patut berbagi kritikan dengan rekan-rekan sekaligus pelatih di saat mengalami kegagalan.

"Tidak adil untuk menunjuk kambing hitam atas kekalahan," ujar eks striker Barca dan Real Madrid itu dalam acara Santander. "Saya melihat Barcelona sebagai tim hebat dan memiliki pemain terbaik di dunia, yakni Messi."

"Suatu hari saya membaca bahwa para pemain lainnya kalah dan Barca menang [karena] Messi. Ini adalah ketidakadilan luar biasa bagi seluruh pemain dan staf pelatih."


"Barcelona adalah tim hebat dengan kumpulan pemain hebat dan para pelatih yang sangat bagus. Anda harus sedikit lebih berhati-hati dengan kritikan."

Belum ada Komentar untuk "Ronaldo: Lionel Messi Juga Harus Disalahkan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel