Alasan Gennaro Gattuso Lepas dari AC Milan

Gennaro Gattuso
Garuda888 Sport -- Perpisahan Gennaro Gattuso dan AC Milan tinggal menunggu hitungan hari. Kabarnya pengumuman resmi pengunduran diri Gattuso akan dilakukan pada Selasa (28/5/2019) waktu Italia.

Keputusan itu diambil Gattuso setelah pertemuannya dengan CEO AC Milan, Ivan Gazidis, pada Senin malam.

Gattuso sendiri masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama AC Milan. Namun, sesuai kesepakatan bersama, kedua belah pihak setuju untuk tidak lagi memperpanjang kerja sama.

Salah satu alasan AC Milan memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa Gattuso adalah gagalnya tim yang berjuluk Rossoneri (Si Merah-Hitam) itu lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan hanya menempati peringkat kelima Liga Italia dengan 68 poin, kalah dari Inter Milan dan Atalanta yang masing-masing berada di posisi keempat dan ketiga dengan raihan 69 poin.

Akan tetapi, seperti yang dilansir BolaSport dari Tuttomercatoweb, alasan perpisahan Gattuso dan AC Milan adalah perbedaan pandangan strategi transfer pemain.

Gattuso ingin AC Milan merekrut beberapa pemain yang mempunyai pengalaman. Dengan begitu, ia yakin AC Milan akan membuat lompatan kualitas tim.

Akan tetapi, Ivan Gazidis tidak mengizinkannya. CEO yang bergabung dengan AC Milan pada 2018 itu ingin Rossoneri terus merekrut pemain murah dan pemain muda untuk kemudian dijual dengan nilai lebih tinggi. Keinginan itu seperti keinginan Elliott Advisors sebagai pemilik klub.

Kondisi ini jelas bertentangan dengan keinginan Gattuso. Maka dari itu, ia tidak ingin melanjutkan karier kepeletihannya di AC Milan.

Sejak menangani AC Milan pada November 2017, menggantikan Vincenzo Montella, Gattuso belum mempersembahkan gelar sekalipun bagi klub yang dibelanya saat menjadi pemain tersebut.


Prestasi terbaiknya adalah musim 2018-2019, membawa AC Milan meriah 68 poin. Angka itu adalah pencapian tertinggi AC Milan di Liga Italia sejak musim 2013-2014.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Gennaro Gattuso Lepas dari AC Milan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel