Gattuso Resmi Mundur dari AC Milan

Gennaro Gattuso
Garuda888 Sport -- Petualangan Gennaro Gattuso bersama AC Milan dipastikan berakhir. Pelatih asal Italia tersebut mengumumkan perpisahannya dengan I Rossoneri pada Selasa 28 Mei.

Entah apa yang menjadi alasan utama Gattuso memutuskan mundur dari jabatannya. Namun, kegagalannya membawa Milan tampil oke pada musim ini tampak menjadi penyebab utama memutuskan untuk mengakhiri kontraknya yang masih tersisa dua musim lagi. Selain itu, Gattuso juga dikabarkan tidak akan mengambil 90 persen gaji sisa dari kontraknya.

"Memutuskan untuk meninggalkan Milan, bukanlah hal mudah. Tetapi, ini adalah keputusan yang harus saya buat," ujar Gattuso. 

"Tidak ada momen yang tepat ketika saya mengambil keputusan ini. Selama 18 bulan menjadi pelatih tim, bagi saya, tidak ada yang lebih baik dari yang lain," tambahnya.

"Saya berbulan-bulan bersama tim ini dengan penuh semangat dan mengalami bulan yang tidak terlupakan. Ini adalah pilihan menyakitkan, tetapi harus diputuskan," tutur Gattuso. 

Gattuso memang gagal memberikan hasil memuaskan untuk Milan pada musim ini. Salah satu kegagalannya adalah mengantarkan I Rossoneri menembus posisi empat besar di Liga Serie-A Italia pada musim ini guna meraih tiket Liga Champions musim 2019--2020.


Musim ini, Milan hanya mampu finis di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 68 poin dan tertinggal satu poin dari Atalanta dan Inter Milan yang masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat. 

Belum ada Komentar untuk "Gattuso Resmi Mundur dari AC Milan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel