Lampu hijau dari UEFA soal kelanjutan Liga Champions

Lampu hijau UEFA soal Liga Champions

Garuda888 Sport melaporkan bahwa UEFA akan merampungkan Liga Champions 2019-2020 yang tertunda akibat pandemi korona. Federasi sepakbola Eropa berencana menggelar sisa laga yang akan dipusatkan di Lisbon, Portugal.

Menurut laporan yang dilansir oleh berita liga champions terlengkap , EUFA mulai memusatkan pertandingan sejak babak perempat final yang dimulai pada 12 hingga 15 Agustus. UEFA juga akan mengubah format laga mulai perempat final hingga final dengan format tunggal (satu leg), tak lagi kandang-tandang.

Sehingga Liga Champions 2019-2020 diharapkan akan bisa rampung lebih cepat. Di mana usai perempat final, akan langsung dilanjutkan semifinal pada 18 dan 19 Agustus, serta partai final pada 23 Agustus.

Laga perempat final sampai final Liga Champions pun akan dipusatkan pada dua venue di Lisbon. Yakni Estadion da Luz milik Benfica dan Jose Alvalade Stadium milik Sporting Lisbon.

Sisa pertandingan Liga Champions pun direncanakan digelar tertutup. Namun UEFA tetap membuka kemungkinan laga digelar terbuka untuk umum, tergantung kondisi kesehatan di Portugal jika memungkinkan.

Perubahan venue itu sekaligus otomatis membuat Istanbul sebagai tuan rumah final musim ini ditunda. UEFA akan menjadwalkan ulang Istanbul sebagai tuan rumah final untuk musim depan, diikuti perubahan venue final musim berikutnya.

Sementara, dalam draft yang sama, UEFA telah mengusulkan sisa laga babak 16-besar tetap digelar di kota asal. Di mana babak 16-besar masih menyisakan empat pertandingan dan akan mulai digelar 7 Agustus.

Leg kedua antara Bayern Muenchen melawan Chelsea akan dihelat di Allianz Arena. Pun begitu dengan leg kedua Barcelona kontra Napoli yang rencananya akan digelar di Catalonia.

Manchester City dan Real Madrid pun akan melakoni leg kedua di Etihad Stadium. Serta Juventus yang akan menghadapi Olympique Lyon di Turin.

Sejauh ini, empat tim telah mengamankan tiket perempat final sebelum Liga Champions ditangguhkan Maret lalu akibat pandemi korona. Mereka adalah Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid dan RB Leipzig.

UEFA pun telah merencanakan format serupa untuk diterapkan di Liga Europa. Di mana Liga Europa rencananya akan kembali diputar pada 10 Agustus.

Jika Liga Champions dipusatkan di Lisbon, UEFA memutuskan Liga Europa akan dipusatkan di Jerman. Empat kota telah disiapkan UEFA menjadi venue 16 pertandingan tersisa.

Empat kota itu adalah Duisburg, Duesseldorf, Gelsenkirchen, dan Cologne. Manchester United, AS Roma dan Inter Milan adalah beberapa tim besar yang masih terlibat di Liga Europa.

Sementara, tak hanya Liga Champions dan Liga Europa, UEFA juga sudah merencanakan skenario Piala Super Eropa. Ajang itu rencananya akan digelar 24 September di Budapest, Hungaria.

Belum ada Komentar untuk "Lampu hijau dari UEFA soal kelanjutan Liga Champions"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel