Daftar Rider yang sudah memastikan tempatnya di MotoGP 2021

Daftar Rider MotoGP 2021

Garuda888 - MotoGP 2020 memang belum dimulai, tapi pergerakan transfer rider sudah marak terjadi belakangan ini. Ada rider yang memperpanjang kontrak, ada pula yang memutuskan pindah tim.

Rider teraktual yang memperpanjang masa baktinya adalah Aleix Espargaro. Sosok asal Spanyol tersebut sepakat untuk tetap berada di Aprilia hingga MotoGP 2022.

Kepastian Aleix memperpanjang kontrak dua tahun bikin satu slot rider Aprilia untuk 2021 sudah terisi. Mereka masih harus mencari partner untuk Aleix karena Andrea Iannone disanksi larangan tampil 18 bulan usai terseret kasus dugaan doping.

Tim lain yang sudah mengisi satu slot rider untuk musim depan adalah Ducati. Mereka mempromosikan Jack Miller dari tim satelit. Untuk partnernya, Ducati besar kemungkinan akan memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso.

Ada pula Repsol Honda yang sudah mengamankan Marc Marquez dengan kontrak hingga 2024. Untuk rekan The Baby Alien di MotoGP 2021, Honda dikabarkan tertarik merekrut Pol Espargaro dari KTM Racing.

Untuk pengganti Espargaro, KTM dikait-kaitkan bakal merekrut Danilo Petrucci yang berpisah dengan Ducati di akhir musim ini atau mantan rider Honda yang sudah menyatakan pensiun, Dani Pedrosa.

Kabar kepindahan Pol Espargaro ke Honda mengancam masa depan Alex Marquez yang kontraknya habis usai MotoGP 2020. Jika Espargaro benar datang ke pabrikan asal Jepang itu, Alex disebut bakal dipindahkan ke tim satelit LCR Honda.

Tentu saja, masuknya Alex ke LCR Honda akan memakan korban. Menurut kabar berita motogp terlengkap, Cal Crutchlow yang akan didepak dan lebih memilih menduetkan Takaaki Nakagami dengan Alex Marquez.

Susunan rider Sepang Racing Team (SRT) Yamaha tak kalah menarik dipantau. Usai Fabio Quartararo promosi ke Monster Energy Yamaha di 2021 dan bertandem dengan Maverick Vinales, satu tempat kosong di SRT Yamaha belum ada yang mengisi.3

Valentino Rossi menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Quartararo. The Doctor besar kemungkinan bertandem dengan mantan muridnya di VR46 Academy, Franco Morbidelli.

Tim lain yang sudah memastikan dua ridernya untuk MotoGP 2021 adalah Suzuki. Mereka telah memperpanjang kontrak Joan Mir dan Alex Rins hingga 2022.

Suzuki Ecstar:

Alex Rins

Joan Mir

Monster Energy Yamaha:

Maverick Vinales

Fabio Quartararo

Repsol Honda:

Marc Marquez

Ducati:

Jack Miller

Avintia Racing:

Tito Rabat

Aprilia:

Aleix Espargaro.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Rider yang sudah memastikan tempatnya di MotoGP 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel