Serie A akan kembali bergulir pada tanggal 20 Juni

Serie A akan kembali bergulir pada tanggal 20 Juni

Wabah COVID-19 menjadi permasalahan yang dihadapi oleh hampir seluruh negara di seluruh dunia, hal ini tentu mempengaruhi beberapa aspek, termasuk di antaranya sepakbola, tak sedikit kompetisi yang akhirnya harus 100 persen dihentikan, sebut saja Ligue 1 atau Eredivisie.

Italia menjadi episentrum virus COVID-19 di benua Eropa, berdasarkan data yang terkumpul hingga Jumat (29/5), sudah ada 231.732 kasus dengan catatan kematian mencapai 33.142 jiwa. Hal ini tentu membuat pemerintah pusat langsung mengambil keputusan untuk melakukan lockdown dan membuat kompetisi Serie A juga dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dalam laporan yang dilansir oleh agen olahraga terkenal, Serie A musim 2019/20 akan kembali bergulir pada 20 Juni, hal ini juga sudah mendapatkan izin dari Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Sampai saat ini memang masih belum diketahui bagaimana jadwal pertandingan yang akan dipilih FIGC selaku Federasi Sepakbola Italia, namun rencananya setiap klub peserta akan bertanding tiga hari sekali, waktu pertandingan pun dibagi menjadi tiga, yakni pukul 17.00, 19.15 dan 21.30 waktu Italia.

Serie A bukanlah satu-satunya kompetisi yang memilih untuk meneruskan kompetisi musim 2019/20, sebelumnya, Liga Primer Inggris dan La Liga juga memutuskan hal yang sama.

Belum ada Komentar untuk "Serie A akan kembali bergulir pada tanggal 20 Juni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel