Max Verstappen Salip Charles Leclerc Jelang Finis Dan Menangi F1 GP Austria


Max Verstappen memenangi GP Austria.
Garuda888 Sport -- Max Verstappen menjadi pemenang Grand Prix Austria. Driver Red Bull Racing Honda itu sukses mengalahkan Charles Leclerc jelang finis untuk mengunci kemenangan.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6/2019) waktu setempat, Leclerc, yang berstatus pole seater, melahap start dengan mulus. Ia langsung memimpin hingga lap ke-10.

Driver Ferrari benar-benar melesat di awal race. Team order berjalan baik, dengan Sebastian Vettel gantian menjadi yang tercepat memasuki lap ke-20. Sementara duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, kesulitan mengejar ke depan.

Posisi terdepan Vettel sempat tergusur akibat masuk pit. Driver asal Jerman itu terlalu lama saat mengganti ban sehingga posisinya banyak tersalip. Leclerc mengambil alih lagi posisi terdepan.

Hamilton juga sempat melesat selepas lap ke-20. Namun, juara bertahan Formula 1 itu mengalami masalah pada downforce mobilnya sehingga ia harus masuk pit untuk mengganti sayap depan mobilnya. Kondisi itu membuat kansnya merebut posisi terdepan sirna, yang bisa dimanfaatkan Bottas.

Situasi di posisi terdepan tak banyak berubah hingga memasuki lap ke-50. Saat itu, Verstappen mulai merangkak naik. Dari posisi keempat, pebalap berdarah Belgia-Belanda itu melesat ke posisi dua usai menyalip Vettel dan Bottas.

Usai berada di peringkat dua, Verstappen perlahan tapi pasti mendekati Leclerc yang berada di posisi terdepan. Kejar-kejaran mulai terlihat di lap ke-67.

Verstappen dan Leclerc terlibat duel seru. Hingga akhirnya, Verstappen bisa memenangi duel dengan menyalip Leclerc di lap ke-69. Driver Ferrari melebar dan kehilangan posisinya.

Momen itu sempat diinvestigasi, namun akhirnya kemenangan tetap menjadi milik Verstappen. Pebalap Red Bull itu mengunci kemenangan. Leclerc harus puas berada di peringkat dua, diikuti Bottas di tempat ketiga. Vettel dan Hamilton menempati peringkat empat dan lima.

Sementara di posisi enam hingga 10 ada Lando Norris (Racing Point), Pierre Gasly (Red Bull), Carlos Sainz (McLaren), Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), dan Antonio Giovinazzi





Belum ada Komentar untuk "Max Verstappen Salip Charles Leclerc Jelang Finis Dan Menangi F1 GP Austria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel