Maverick Vinales Menangi MotoGP Belanda 2019, 4 Pabrikan Sudah Raih Podium Pertama


MotoGP Belanda dimenangi Vinales, disusul Marquez (kiri) dan Quartararo (kanan).
Garuda888 Sport -- Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales memenangi MotoGP Belanda. Keberhasilan itu membuat empat pabrikan sudah meraih podium pertama di MotoGP 2019.

Vinales menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). Rider berusia 24 tahun itu mencatat waktu 40 menit 55,415 detik, mengungguli pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan joki tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Keberhasilan Vinales membuktikan MotoGP 2019 berlangsung seru sejauh ini. Pasalnya, Vinales membawa Yamaha menjadi pabrikan keempat yang meraih podium pertama sejauh ini.

Dari delapan balapan perdana, empat pabrikan sudah menjadi pemenang yakni Honda, Ducati, Suzuki, dan terakhir Yamaha. Catatan ini menjadi yang pertama di era MotoGP, di mana ada empat pabrikan bisa menjadi pemenang di delapan seri pertama.

Musim ini, 4 pabrikan itu sudah menghadirkan lima pebalap yang menjadi pemenang. Dovizioso (Ducati) sekali menang, Marquez (Honda) 4 kali, Alex Rins (Suzuki) sekali, Petrucci (Ducati) sekali, dan Vinales sekali.

Sejauh ini, Marquez masih memimpin klasemen pebalap dengan 160 poin, diikuti Dovizioso (116), Petrucci (108), Rins (101), dan Valentino Rossi (72), Fabio Quartararo (67), dan Vinales (65).



Belum ada Komentar untuk "Maverick Vinales Menangi MotoGP Belanda 2019, 4 Pabrikan Sudah Raih Podium Pertama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel