Toronto Raptors Juara NBA 2019 Setelah Mengalahkan Golden State Warriors


Kawhi Leonard dan Serge Ibaka Beserta Rekan-rekannya Merayakan Kemenangan Sekaligus Menjadi Juara NBA 2019.

Toronto Raptors menjadi tim Kanada pertama yang memenangkan gelar National Basketball Association (NBA) setelah mengalahkan juara dua kali Golden State Warriors, 114-110 pada pertai final di Oracle Arena, Jumat (14/6).

Kemenangan Raptors ini juga membatalkan Warriors untuk menambah koleksi juara NBA keempat dalam lima tahun terakhir.

Dilansir dari Channel News Asia, Kyle Lowry dan Pascal Siakam masing-masing mencetak 26 poin, sementara Kawhi Leonard dan Fred Van Vleet menambahkan 22, yang sekaligus memastikan kemenangan bersejarah mereka.

Ketika peluit terakhir berbunyi, penggemar Raptors yang gembira membanjiri jalan-jalan di pusat kota Toronto untuk malam perayaan yang tidak terlihat di kota itu sejak Toronto Blue Jays dari Major League Baseball memenangkan gelar Seri Dunia pada tahun 1993.

Meskipun bermain melawan tim yang lebih berpengalaman di playoff, Raptors terbukti tidak bisa ditandingi sepanjang seri dan setiap kali Warriors memanfaatkan momentum. Pada laga itu, Toronto menggunakan beberapa umpan cerdas dan tembakan akurat untuk mempertahankan kontrol.

Klay Thompson mencetak 30 poin untuk memimpin Warriors, tetapi meninggalkan permainan karena cedera lutut kiri di akhir kuarter ketiga. Ia cedera setelah mendarat dengan tidak baik di kaki kirinya.

Lalu, Andre Iguodala menambahkan 22 poin untuk Warriors, Stephen Curry menambah 21 dan Draymond Green menyumbang 11 poin, 18 rebound, dan 13 assist.

Golden State melakukan tembakan terakhir untuk menang setelah tertinggal 111-110, namun Curry gagal melakukan lemparan 3-point. Kemudian Green meminta timeout.

Pada turnamen ini, Leonard dinobatkan sebagai NBA Finals Most Valuable Player untuk kedua kalinya dalam karirnya setelah yang pertama pada tahun 2014 bersama San Antonio. Penobatan ini diterimanya usai menjadi penentu kemenangan timnya lewat lemparan tiga poin.




Belum ada Komentar untuk "Toronto Raptors Juara NBA 2019 Setelah Mengalahkan Golden State Warriors"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel