Luar Biasa Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Garuda888 Sport -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola memuji penampilan anak asuhnya setelah meraih kemenangan 1-0 dari tuan rumah Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36. Kemenangan itu sekaligus membawa the Citizen kembali ke puncak klasemen.

"Kami tidak kebobolan satu tembakan ke gawang, di babak pertama lapangan begitu kering dan lambat tapi di babak kedua kami tahu kami memiliki keyakini untuk mencetak gol," kata Guardiola dilansir BBC Sport, Ahad (28/4).

Bermain di Stadion Turf Moor, Ahad (28/4) malam WIB tadi, the Citizen menang melalui gol Sergio Aguero pada menit ke-63. Hasil itu membuat perolehan poin City menjadi 92 atau unggul satu angka dari pesaing utamanya Liverpool yang sebelumnya menggilas Huddersfield Town lima gol tanpa balas.

Pemain City merayakan gol yang dicetak Sergio Aguero dalam pertandingan Burnley vs Manchester City di Stadion Turf Moor, Ahad (29/4) malam (sumber: EPA)

City sejatinya menampilkan permainan yang kurang apik pada babak pertama meski menguasai jalannya pertandingan. Serangan-serangan yang mereka lancarkan tak mampu menembus kokohnya tembok pertahan Burnley. Sebaliknya, tim tuan rumah beberapa kali membuat pertahanan the Eastland sedikit kocar-kacir. Bermodalkan serangan balik, Vincent Kompany dan kawan-kawan sedikit kerepotan menghadapi tekanan the Clarets.

"Kami tahu di permainan seperti ini Anda harus bermain dengan niat besar, dan 92 poin itu sungguh luar biasa," sambung pelatih asal Spanyol.

Lebih lanjut, Guardiola meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga konsistensi permainan dan selalu tenang di setiap pekan. Ia pun berharap dua laga tersisa melawan Leicester City dan Brighton and Hove Albion dapat kembali mengemas hasil positif. "Kami harus pertahankan ini, dan memenangkan dua partai berikutnya


Belum ada Komentar untuk "Luar Biasa Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel