Leicester City Tumbangkan Arsenal ( 3 - 0 )


Garuda888 Sport -- Inkonsistensi Arsenal terus berlanjut menyusul kekalahan telak 3-0 dari Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/4) malam WIB, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris.

Bermain dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak pertama akibat kartu merah Ainsley Maitland-Niles, Arsenal tak mampu membendung permainan menyerang Leicester. Bernd Leno sudah berupaya maksimal dengan melakukan banyak penyelamatan, tapi tiga gol tetap bersarang di gawangnya.

Kekalahan ini berpotensi mengacaukan ambisi Arsenal untuk finis di empat besar. Saat ini mereka masih duduk di peringkat kelima dengan koleksi 66 poin, terpaut satu angka dari peringkat empat Chelsea yang masih menyimpan satu laga kontra Manchester United.

Leicester mengawali pertandingan ini dengan percaya diri. Jonny Evans mengawali peluang pertama tuan rumah lewat tandukannya menyambut sepak pojok. Berikutnya, James Maddison dan Jamie Vardy berulang kali mengancam gawang Arsenal.

Beruntung, Arsenal punya Bernd Leno. Kiper asal Jerman itu melakukan sejumlah penyelamatan penting di sepanjang babak pertama. Di menit ke-28, Leno memamerkan aksi terbaiknya di laga ini dengan menepis tandukan jarak dekat Wilfred Ndidi.

Arsenal sendiri kesulitan mengembangkan serangan karena mereka kerap ceroboh dalam penguasaan bola. Akibatnya, Maitland-Niles terpaksa melakukan pelanggaran untuk mencegah serangan balik Leicester. Bahkan pemain muda The Gunners itu menerima dua kartu kuning alias harus keluar di paruh pertama.

Dengan skor kacamata dan unggul jumlah pemain, Leicester pun berani tampil lebih agresif di babak kedua. Mereka mendominasi jalannya laga dan terus menekan Arsenal. Hasilnya terlihat di menit ke-59 ketika umpan silang terukur Maddison ditanduk oleh Youri Tielemans.

Unggul 1-0 tidak menghentikan serangan Leicester. Tielemans nyaris mengemas brace setelah tembakan luar kotak penaltinya masih melenceng tipis. Berikutnya di menit ke-75, Leno membuat penyelamatan beruntun, dengan menggagalkan tembakan Ricardo Pereira dan Harvey Barnes.

Pada akhirnya, gol kedua Leicester tercipta di menit ke-86. Diawali dari tendangan gawang dari Kasper Schmeichel mengarah tepat ke Vardy. Tembakan cungkilnya melewati Leno, tapi bola mengenai tiang dan kembali ke Vardy, yang langsung bereaksi cepat untuk menanduknya ke gawang.

Di masa injury time, serangan balik Leicester nyaris berbuah gol. Sayang, Barnes yang sudah dalam situasi satu-lawan-satu gagal menaklukkan Leno. Gol ketiga tuan rumah akhirnya lahir tak lama berselang setelah Vardy mencocor umpan Pereira untuk mengakhiri laga dengan skor telak 3-0.


Belum ada Komentar untuk "Leicester City Tumbangkan Arsenal ( 3 - 0 )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel